Laman

Sabtu, 10 Juli 2010

>REPORT INSTALL LXDE ON UBUNTU LUCID LYNX

Setelah Google-ing di beberapa suber dan beberapa forum yang membandingkan desktop environment yang ligth (ringan) dalam hal ini membandingkan antara xfce versus lxde.
Seru! ada beberapa perbandingan antara desktop tersebut, singkat kata saya tidak akan mempermasalahkan itu semua karena bagaimanapun pada akhirnya sesuai selera dan kebutuhan yang pada intinya meningkatkan produktifitas "kerja" pada lingkungan distribusi linux.


Step-step yang harus di tempuh hanya membuka terminal comand line "gnome terminal" atau yang sejenis. lalu ketikan

> sudo apt-get install lxde
> kemudian tunggu sampai proses selesai  kira-kira  sekitar 20 menit dengan kecepatan standar modem nokia pl2303 flexi unlimiter 30 hari.
> lakukan log off terlebih dahulu 
> log in dengan pilih desktop manager lxde.



info lanjut mengenai lxde bisa didapat di wikipedia http://en.wikipedia.org/wiki/Lxde dan di websitenya : http://lxde.org/

note:  
untuk menjadi bagus tidak perlu saftware yang mahal apa lagi harus membeli ber dolar-dolar. Solusi murah hebat dan efisien adalah gunakan open source software yang berlisensi GPL (general Public Licensi www.gnu.org/licenses/gpl.html)
Ubuntu superOS adalah sebuah distro Linux yang modern berbasis debian. kehandalan sistem sudah teruji. kekayaan aplikasi sangat banyak. audio, video, grafis complite!! more info superubuntu.linuxfreedom.com/
Blog ini dibuat under OS ubuntu lucid lynx LTS +  ubuntu tweak dimana aplikasi didalamnya adalah open source software / GPL.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

give your comment please...