Laman

Senin, 03 Desember 2007

tool graphc vector vs raster terbaik

sekilat info : untuk para graphic wannabe ada beberapa tools graphic yang mudah. memang untuk menggunakan tool memang dari kebiasaan dan penguasaan sebuah sistem komputer. semakin sering menggunakan komputer maka akan semakin terasah, mahir dan terampil.
Menurut saya tool drawing (vector) yang paling mudah adalah corelDRAW (all variant) dan photoshop (raster), mengapa? corelDRAW adalah tool yang powerfull lengkap dan mendukung vba. sedangkan photoshop adalah satu satunya yang diakui para desainer profesional yang sangat handal.

Tool animasi flash yang termudah adalah SwishMAX, mudah digunakan terdapat efect animasi text yang bagus dan tidak perlu membuat object ke library. untuk tool web design dreamweaver yang terbaik, mudah untuk pemula dan powerfull untuk profesinal. firework untuk desain content web ok banget, effect 3d dan lebih bagus dari photoshop, karena firework memadukan raster dan vector dalam satu stage, sehingga tidak membutuhkan tool yang lain.
saya dapat menunjukan dari hasil eksperiman saya di www.geocities.com/teguh_adoubleue sedang agar bisa di buka dengan baik, koneksi harus bagus up to 115 kbps. karena conten dari website tersebut adalah file gif, jpeg dan flash. tool arrangger music, cakewalk plasma yang berbasis wav dan midi, atau gunakan hiphop ejay (all variant) untuk genre musik hiphop dan R&B. friutyloop tool berbasis squencer yang biasanya digunakan untuk compose musik aliran tecno, tapi karena saya kurang suka dengan music tecno maka friutyloop kurang recomended.

Teknik mendesain yang mudah :
Diawali dengan imaginasi yang tinggi dan kuat untuk menemukan sebuah object, karakter, karena sebagai modal utama dalam mendesign. untuk memudahkan dapat menggunakan teknik traching, scanning dan redrawing. untuk mendesain yang fresh sebaiknya buatlah sketsa terlebih dahulu sebelum mendesain di komputer karena dengan keterbatasan yang ada anda bisa menimaginasikan dan memvisualisasikan pada sketsa terlebih dahulu setelah itu baru di gambar pad artwork atau stage.

Teknik retouching yang mudah dan cepat :
Untuk meretouch foto gunakan tool photoshop atau gimp. manfaatlan tool plugin karena akan sangat mudah digunakan dan tunggu lihat hasilnya. anda dapat menggunakan >adjusment >level untuk brightness atau gunakan brightness/contras. untuk edit warna gunakan hue/saturation atau color balance dan desature untuk gray scale.

sekian dulu sekilat infonya semoga bermanfaat. saya istirahat dulu nih. thanks.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

give your comment please...