Laman

Sabtu, 26 Juni 2010

> heading blog logo baru !!

Setelah beberapa minggu absen karena ketersedian waktu luang akhirnya kelar juga vermak update tampilan blog ini dan digantikan dengan heading blog yang baru yang lebih fresh.
bila tampilan blog yang lama memilih theme warna hijau cerah maka yang sekarang memilih theme warha crenderung gelap yaitu kolabourasi warna hitam dan merah maroon. hmm..

[flashback] jika heading blog yang lama mempergunakan software propertary antara lain corelDraw untuk latar batik distro, adobe firework dan free hand untuk efek 3d dan finishing dengan adobe photoshop. mahal memang untuk ukuran sortware propertary alias berbayar lisensi.

Setelah mengenal linux distro dan setelah total migrasi ke linux, ternyata sangat banyak tool-tool hebat untuk desain grafis sekaliber software propertary. untuk hal ini saya menggunakan inkscape untuk desain latar dan batik serta efek shadow glow dan finishing dengan GIMP tool pengolahan bitmap sekaliber adobe photoshop dan yang membuat bangga adalah semua itu adalah tool under lisensi GPL alias free non propertary.

Sesuai dengan thema blog ini yang salah satunya info seputar kehebatan linux tool grafis dan pada akhirnya adalah produktifitas dalam pemanfaatan tool-tool grafis pada lingkungan linux.

So..Pada akhirnya " kenapa masih menggunakan software  berbayar bila dengan cara membajak hak cipta?!" GUNAKAN DISTRO LINUX!! FOR YOUR FREEWAY!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

give your comment please...